Minggu, 06 Juli 2014

Lomba Menulis Cinta AlQur'an

-Kak,Aku ingin jadi ... -

Pagi ini seperti biasa , aku berjalan menelusuri jalan-jalan pinggir kota , aku selalu bertemu dengan anak-anak jalanan . Setiap minggu aku ajarkan mereka membaca , dan berhitung , mereka buta huruf dan tak sedikit dari mereka seorang pecandu ! Kubujuk mereka agar mereka meninggalkan benda-benda haram itu . Sebagai gantinya , ada yang minta sepeda , es krim , dan lain sebagainya .
Suatu ketika , aku pernah bertanya , Apa cita-cita kalian ? Jawaban mereka beragam , ada yang bilang ingin jadi tukang bubur , tukang becak sampai ingin menjadi pemulung . Aku mengajarkan semampuku , dan tak berharap banyak dari mereka , tapi tiba-tiba salah satu dari mereka , seorang anak berbaju lusuh abu-abu mendekatiku malu-malu dan berkata "kak ... aku ingin jadi Hafidz ..." aku terpanah , tak ayal teman-temannya memperolok dia .
"Tidak , jangan dengarkan mereka , kamu pasti bisa menjadi Hafidz hebat , asalkan kamu setiap hari belajar dan membaca alQur'an".
"Tapi kak,aku tidak pernah diajari mengaji,alQur'an saja aku belum punya".
"Nanti kakak ajari . Kenapa kamu ingin jadi Hafidz ?".
"Aku ingin memberikan mahkota untuk orang tuaku nanti di surga kak ..." , dia satu-satunya anak yang bermimpi sangat mulia disini ,
Aku terharu dan memberikan senyum ramah pada anak itu .
"Bagus , aku akan mendukungmu untuk mewujudkan cita-citamu itu".
Aku menyodorkan sebuah Syaamil Qur'an yang kubawa dari rumah , itu adalah salah satu alQur'an yang sangat menarik untuk di pelajari , aku tau dia buta huruf , aku hanya ingin mengetahui reaksinya . "Ini yang namanya alQur'an ya kak..". Isi nya seperti tulisan di Masjid .
Semoga harapan yang ia sematkan di dengar oleh Tuhan . Alhamdulillah setelah aku melatihnya untuk mempelajari alQur'an dan membacanya , Sekarang ia mampu menghafal 30 jus , dan ialah satu-satunya murid kebanggaanku . Kunci agar kita mudah menghafal alQur'an adalah dengan mencintai alQur'an dan sering-sering membacanya .

Terima Kasih . :-)
Kasih komentar yah :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar